Kesaksian Soal 8 Orang Kepercayaan Azis Syamsuddin, KPK Menilai Masih Lemah

Jumat, 8 Oktober 2021 17:42

Azis Syamsuddin-- ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/pd/17

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan akan menindaklanjuti delapan orang kepercayaan mantan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin.

Akan tetapi, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron menuturkan kesaksian Sekretaris Daerah (Sekda) nonaktif Tanjungbalai, Yusmada yang mengamini adanya delapan orang kepercayaan Azis Syamsuddin di KPK masih lemah.

“Jadi, KPK akan menindaklanjuti setiap informasi, karena itu adalah sumber informasinya adalah kesaksian kalau enggak salah Yusmada di kasusnya Tanjungbalai,” kata Ghufron di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (8/10).

Ghufron menyampaikan, kesaksian tersebut masih dinilai lemah. Karena, Yusmada tidak mengetahui langsung, tetapi hanya mendengar adanya delapan orang kepercayaan Azis.

“Kan itu masih testimoni the audito ya, artinya bukan kesaksian, tapi menyampaikan pernyataan orang lain bahwa saudara Azis Syamsuddin memiliki delapan orang dalam,” papar Ghufron.

Meski demikian, lanjut Gufron, pihaknya akan mendalami informasi tersebut. Pihaknya akan memantau setiap jalannya proses persidangan.

“Oleh karena itu segala informasi mengenai adanya dugaan pelanggaran, tentu kami akan tindaklanjuti,” tegas Gufron.

Bagikan berita ini:
1
4
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar