Klarifikasi Ayah yang Diduga Perkosa Tiga Anaknya: Ini Tuduhan, Saya Punya Hak untuk Lapor Balik

Jumat, 8 Oktober 2021 22:38

Foto ilustrasi yang kini beredar luas di media sosial.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Terlapor berinisial SA yang dituduh melecehkan hingga memperkosa ketiga anak kandungnya di Kabupaten Luwu Timur pada Oktober 2019, membantah keras tudingan dugaan kekerasan seksual itu.

SA memberikan klarifikasi terkait persoalan hukum yang dilaporkan mantan istrinya berinisial RA.

”Mungkin orang-orang tidak memahami kejadian sebenarnya sehingga dia (melaporkannya). Terus mamanya, mantan istri saya itu memaksakan kehendak,” ujar SA seperti dilansir dari Antara di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (8/10).

Dia menyatakan, dalam kasus itu tidak ada yang mencoba melindunginya. Dia juga bukan orang berpengaruh di Luwu Timur, hanya sebagai aparatur negeri sipil (ASN) biasa di Inspektorat Pemkab Luwu Timur.

”Kalau kita mau secara analisis, secara logika, saya ini siapa mempengaruhi (kasus) ini. Sampai tuduhannya bahwa bisa mempengaruhi penyidik dan aparat hukum. Sedangkan bupati, ketua DPRD saja diambil (ditangkap). apalagi semacam saya ini, kalau memang melakukan kesalahan,” ujar SA.

Dia menjelaskan, dari pemeriksaan Biddokes Polda Sulsel terkait hasil visum terhadap alat vital ketiga anaknya pada 2019, dinyatakan tidak terbukti adanya kekerasan seksual pada anak-anaknya. Begitupun hasil tes kejiwaan pada mantan istrinya, ada dugaan kelainan jiwa.

Bagikan berita ini:
4
5
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar