KPPN Makassar II Salurkan Dana BOS Provinsi Sulsel Tahap III Senilai Rp513 miliar

Jumat, 8 Oktober 2021 07:59

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–KPPN Makassar II pada awal triwulan IV Tahun Anggaran 2021 telah menyelesaikan proses penyaluran Dana BOS Tahap III gelombang pertama sebesar Rp 513,3 milyar kepada 8.543 sekolah se-Sulawesi Selatan. Terkait dengan penyaluran dana BOS tersebut Kepala KPPN Makassar II, Adi Setiawan mengatakan bahwa penyaluran dana BOS merupakan wujud komitmen pemerintah untuk membangun sumber daya manusia dengan meningkatkan kualitas pendidikan.

Penyediaan Alokasi Dana BOS Reguler diharapkan dapat membantu kebutuhan belanja operasional seluruh peserta didik pada satuan pendidikan dasar. Untuk BOS Affirmasi alokasi ditujukan untuk mendukung operasional rutin bagi satuan pendidikan dasar dan menengah yang berada di daerah tertinggal. Sedangkan BOS Kinerja dialokasikan bagi satuan pendidikan dasar dan menengah yang dinilai berkinerja baik dalam menyelenggarakan layanan pendidikan.

Pada tahun 2021 KPPN memperoleh alokasi Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sebesar Rp 1.861 triliun terdiri dari BOS Reguler sebesar Rp1.831,17 miliar, BOS Kinerja sebesar Rp22,5 miliar dan Bos Affirmasi sebesar Rp7,86 miliar. Nilai alokasi Dana BOS Prov. Sulawesi Selatan yang disalurkan melalui KPPN Makassar II untuk pengelola Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di 25 Kab/Kota se-Sulawesi Selatan sebesar Rp 1.796 triliun.

Bagikan berita ini:
6
10
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar