Menang Dramatis, Prancis Tantang Spanyol di Final UEFA Nations League

Jumat, 8 Oktober 2021 06:36

The Hernandez jadi pencetak gol kemenangan saat Prancis mengalahkan Belgia di semifinal UEFA Nations League/Football Italia

FAJAR.CO.ID, TURIN—Prancis menjadi penantang Spanyol di final UEFA Nations League (UNL) 2020/2021. Itu setelah mereka mengalahkan Belgia dengan skor 3-2 di babak semifinal Jumat, 8 Oktober hari ini.

Dalam laga yang berlangsung di Allianz Stadium, Yannick Carrasco membuat Belgia memimpin lebih dulu di menit ke-37. Hanya berselang tiga menit atau tepatnya pada menit ke-40, Romelu Lukaku menggandakan keunggulan.

Prancis bangkit di paruh kedua. Karim Benzema memperkecil ketertinggalan di menit ke-62. Pada menit ke-69, Les Bleus mampu menyamakan kedudukan melalui penalti Kylian Mbappé.

Bintang AC Milan, Theo Hernandez menjadi pahlawan dengan golnya di menit ke-90+1 yang menjadi penentu kemenangan 3-2 Prancis. Hasil ini sekaligus mengantar Prancis ke final untuk menantang Spanyol.

Spanyol sehari sebelumnya mengalahkan juara Eropa, Italia di San Siro dengan skor 2-1. Final antara Prancis dan Spanyol akan berlangsung di San Siro, 11 Oktober mendatang. Sebelum itu, Italia dan Belgia akan berduel untuk perebutan tempat ketiga. (amr)

Bagikan berita ini:
7
4
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar