Nol Kematian Covid-19 pada Kamis, Anies Baswedan Sampaikan Ini

Jumat, 8 Oktober 2021 09:43

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Selasa, (21/9/2021). Anies diperiksa terkait kasus dugaan korupsi pengadaan lahan di Munjul, Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur pada tahun 2019. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersyukur dalam 24 jam terakhir tidak ada permintaan pelayanan pemakaman protap Covid-19 di Ibu Kota.

Berdasarkan data Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) DKI Jakarta, sejak Rabu (6/10) pukul 18.00 hingga Kamis (7/10) pukul 18.00 WIB, tidak ada permintaan pelayanan pemakaman dengan protap Covid-19.

“Sebuah hari yang patut disyukuri. Alhamdulillah. Nol kematian di hari ini sama sekali bukan perayaan, karena pandemi jelas belum selesai,” kata Anies dalam keterangan tertulis, Kamis (7/10).

“Ini adalah pengingat bahwa atas izin Allah SWT dan atas ikhtiar kita semua, sebuah hari tanpa kematian Covid-19 adalah mungkin untuk dicapai,” sambung Anies.

Kendati demikian, Anies meminta warga tetap waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Jangan berhenti dulu. Ikhtiar kita ke depan adalah berusaha menjaga agar lebih banyak lagi hari seperti ini, hari tanpa kematian Covid-19,” ujar Anies.Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga mengajak masyarakat segera melakukan vaksinasi Covid-19.

Bagikan berita ini:
6
8
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar