Pengumuman Kelulusan PPPK Guru 2021, Raden Sutopo Yuwono Sebut Tangis Guru Honorer Pecah

Jumat, 8 Oktober 2021 14:01
Pengumuman Kelulusan PPPK Guru 2021, Raden Sutopo Yuwono Sebut Tangis Guru Honorer Pecah

Korwil Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) DKI Jakarta Nur Baitih di Komisi II DPR, Rabu (15/1). Foto: Ricardo/JPNN

Dia menangis karena sebelum ada kebijakan tambahan afirmasi berupa penurunan passing grade kompetensi teknis, dia tidak lulus. Begitu ada kebijakan baru, akhirnya dia bisa lulus.

Susi mengisi satu formasi guru PAI di sekolah induk. Dia tidak ada saingannya.Rasa gembira juga disampaikan Ketua Forum Honorer K2 DKI Jakarta Nur Baitih, yang juga dinyatakan lulus PPPK guru tahap I.

“Alhamdulillah saya lulus, doa anak dan ibu saya terkabul,” ucapnya.

Nur Baitih lulus seleksi dengan menggunakan KepmenPAN-RB 1127/2021. Sebelum ada kebijakan baru nilainya sudah melampaui passing grade.Meski begitu dia sempat galau karena khawatir dengan kebijakan baru dia akan tersingkir. Sama halnya dengan Ketua GTKHNK35 Jabar Sigit Purwo Nugroho. Sigid sebenarnya sudah lulus saat tes menggunakan passing grade lama.

“Saya sejak awal sudah yakin lulus karena formasi di sekolah saya hanya satu dan saya sendiri pesertanya,” terangnya.

Namun dia mengaku lega karena sudah bisa melihat hasil pengumuman kelulusan PPPK tahap I. Apalagi ada banyak temannya yang ternyata lulus setelah ada kebijakan baru berupa penurunan passing grade kompetensi teknis yang tertuang dalam KepmenPAN-RB 1169 tahun 2021. (jpnn/fajar)

Bagikan berita ini:
2
4
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar