Pengumuman Kelulusan PPPK Guru Tanpa Nilai, Honorer Bereaksi Keras

Jumat, 8 Oktober 2021 16:29

Foto: tangkapan WhatsApp guru honorer

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Sejumlah pengurus forum honorer protes keras atas pengumuman kelulusan PPPK guru 2021 tahap I.Pasalnya, dalam pengumuman tersebut tidak dicantumkan nilai dan hanya keterangan lulus atau tidak.

“Ini kenapa ya pengumumannya baru hasil lulus dan tidak lulus. Nilainya tidak ada,” kata Ketum Forum Guru Honorer Bersertifikasi Sekolah Negeri (FGHBSN) Nasional Rizki Safari Rakhmat kepada JPNN.com, Jumat (8/10).

Dia juga merasa heran mengapa belum ada rekap keseluruhan sehingga guru honorer yang tidak lulus belum tahu kenapa tidak lulus. Apalagi mereka yang memilih formasi di luar sekolah induk tetapi punya nilai tinggi dan bersaing sangat kompetitif di luar sekolah asal.

“Karena persaingan ketat sehingga mereka perlu melihat berapa nilai pesaingnya masing-masing,” ucapnya.

Senada itu Dudi Abdullah, pengurus Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Kabupaten Garut mengungkapkan ada gejolak di daerahnya.

Lantaran nilai tes seleksi PPPK tidak dicantumkan. Peserta hanya diinformasikan lulus dan dinyatakan mengisi formasi. Begitu juga yang tidak lulus hanya dicantumkan tidak lulus tanpa keterangan nilai.

Bagikan berita ini:
8
9
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar