Protes Tak Lolos PPPK, Ini Prosedur yang Bisa Ditempuh Guru Honorer

Jumat, 8 Oktober 2021 14:29

Plt Kepala BKN, Bima Haria Wibisana

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyampaikan, apabila guru honorer yang dinyatakan tidak lolos merasa hasil seleksi tidak sesuai, maka diberikan kesempatan untuk menyanggah.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKN, Bima Haria Wibisana mengatakan, masa sanggah ini dibuka selama tiga hari sejak pengumuman diberikan, atau hingga 11 Oktober 2021.

“Kalau mereka merasa nilai-nilainya tidak sesuai dengan yang mereka dapatkan, peserta boleh melakukan sanggah setelah hasil pengumuman,” kata Bima, Jumat (8/10/2021).

“Peserta memiliki waktu tiga hari melakukan sanggahan,” sambungnya.

Bima menjelaskan, bahwa sanggahan dari peserta akan segera ditanggapi oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Kemudian, pihak Panselnas akan menjawab sanggahan tersebut dalam jangka waktu tujuh hari.

“Kalau tidak ada masalah, kemudian akan menetapkan nomor induk PPPK bagi mereka yang dinyatakan lulus tahap I,” ujarnya.

BKN memastikan, penetapan nomor induk PPPK guru tidak menunggu tahapan kedua dan ketiga seleksi PPPK guru. Namun, pemberian nomor induk bagi peserta yang lolos seleksi PPPK guru ini juga membutuhkan waktu.

Bagikan berita ini:
10
1
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar