Sempat Unggul 2-0, Martinez Kesal Kalah, Kiper Belgia Courtois: Menyebalkan

Jumat, 8 Oktober 2021 07:00

Roberto Martinez (Sempreinter)

FAJAR.CO.ID, TURIN—Pelatih Belgia, Roberto Martínez tidak bisa menyembunyikan kekesalannya setelah kalah di babak semifinal UEFA Nations League. Itu masuk akal lantaran mereka sempat unggul 2-0.

“Kami membiarkan Prancis kembali dan kemudian menjadi sangat sulit. Itu semua tentang detail. Sayang sekali kami tidak mengontrol pertandingan dengan lebih baik. Kami berhenti bermain sepak bola. Itu menurun. Dan melawan tim seperti Prancis, itu akan dihukum. Kami membuang semua kerja keras kami,” sesal Martínez saat berbicara kepada L’Equipe.

Menurut Martinez performa mereka di babak pertama sangat luar biasa. Namun, semuanya berubah saat pertandingan memasuki babak kedua. Sang pelatih menduga, saat itu pemainnya mulai memikirkan laga final sehingga kehilangan fokus pada pertandingan.

“Di babak pertama kami benar-benar luar biasa. Kami sangat percaya diri dan sangat rileks. Di babak kedua, kami sedikit terlalu emosional – mungkin kami terlalu banyak berpikir tentang final, tentang kualifikasi. Kami tidak melakukan apa yang harus kami lakukan. Kami membiarkan Prancis kembali. Mereka memiliki energi untuk mencetak satu gol terakhir,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
3
3
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar