Babak Baru Dugaan Pencabulan oleh Ayah Kandung, Kuasa Hukum Minta Diproses di Mabes Polri

Sabtu, 9 Oktober 2021 11:16

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kasus dugaan kekerasan seksual oleh seorang ayah kepada ketiga anaknya yang masih di bawah umur yang terjadi di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan memasuki babak baru.

Meski kasus ini telah disetop penyelidikannya sejak 2019, namun kembali menjadi sorotan setelah viral di media sosial.

Dalam keterangan resmi yang dikeluarkan oleh Koalisi Bantuan Hukum Advokasi Kekerasan Seksual Terhadap Anakpada Sabtu (9/10/2021), meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk membuka kembali penyelidikan perkara.

Muhammad Haedir, Direktur LBH Makassar mewakili Tim kuasa hukum meminta agar proses penyelidikannya dialihkan kepada Mabes Polri, dengan secara penuh melibatkan Tim Kuasa Hukum, Pelapor yakni ibu para korban, serta pendamping sosial anak, menghadirkan saksi dan ahli.

“Melengkapi berkas perkara dengan laporan sosial serta psikologis, dan petunjuk lain dalam penyelidikan, serta memastikan perlindungan korban dan akses terhadap pemulihan bagi para anak korban dan pelapor,” keterangannya dikutip Fajar.co.id.

Tim kuasa hukum tersebut juga meminta kepada semua pihak termasuk polisi untuk melindungi identitas korban dengan tidak menyebarkan dan mempublikasikannya.

Bagikan berita ini:
2
3
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar