Diikuti 61 Ribu Atlet Esports, PPE 2021 Diharap Gairahkan Pariwisata

Sabtu, 9 Oktober 2021 21:54

IST

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Seremoni pembukaan atau Kick Off Piala Presiden Esports (PPE) 2021 berlangsung megah dan mengangkat konsep artistik yang menunjukan berbagai keindahan alam, budaya, serta nilai-nilai luhur Bangsa Indonesia.

Kemasan ini selaras dengan upaya Pemerintah RI dalam mendorong pertumbuhan pariwisata melalui sports tourism. Seremoni pembukaan PPE 2021 menjadi tanda dimulainya rangkaian pertandingan yang diikuti oleh lebih dari 61.784 atlet esports Tanah Air dan masih akan terus bertambah.

Penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2021 mengusung konsep artistik “Land of Wonders” yang bertujuan mengenalkan berbagai ragam budaya, keindahan alam, dan nilai-nilai luhur yang menjadi identitas Bangsa Indonesia.

Konsep ini kemudian tervisualisasikan apik dalam seremoni Kick Off PPE 2021 dengan set panggung bernuansa alam dan ornamen khas Indonesia. Pertunjukan terasa makin meriah dengan ditampilkannya aneka tarian daerah seperti Tari Piring, Tari Poco-Poco, dan Tari Legong.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan esports yang digelar ini diharapkan memberikan efek untuk sektor pariwisata. Sehingga pihaknya bangga dengan pemilihan Bali sebagai lokasi babak grand final nanti. Rencananya akan dipusatkan di Nusa Dua.

Bagikan berita ini:
3
1
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar