Oknum ASN di Jeneponto Diduga Lakukan Penipuan Proyek Fiktif

Sabtu, 9 Oktober 2021 17:38

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Oknum ASN berinisial N (55) di SMPN 3 Bangkala Jeneponto diduga melakukan penipuan dengan modus proyek fiktif. Salah satu korban, Rizal, mengaku tertipu Rp100 juta.

Rizal menceritakan, awalnya dia diajak mengikuti sebuah pertemuan yang diadakan PT Valdista Vita Utama di sebuah hotel di Makassar guna membahas proyek pengerjaan fisik dari Kementerian Ketenagakerjaan pada Oktober 2020 lalu.

Setelah pertemuan itu, Risal kemudian mengajak temannya seorang kontraktor untuk ikut bersama-sama mengambil bagian dalam proyek tersebut. Untuk bisa mendapatkan proyek itu ia mengaku dimintai Rp 10 juta per titik. Sementara ada 10 titik yang dijanjikan, sehingga total yang ia bayarkan sebesar Rp100 juta.

“Katanya ada 2.000 proyek pengerjaan fisik dari program pemerintah Kementerian Ketenagakerjaan. Di sana (hotel) kami bahkan diberi petunjuk teknis dan sebagainya yang menyebutkan kalau mau proyek tersebut harus bayar Rp10 juta per titik,” cerita Risal kepada fajar.co.id.

Ada pun proyek yang dimaksud adalah pengerjaan fisik bangunan Balai Latihan Kerja Komunitas sebanyak 10 titik yang ada di Kabupaten Sinjai.

Bagikan berita ini:
2
3
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar