Atraksi Komcad TNI AD, Prabowo Subianto: Please Don’t Try This at Home

Minggu, 10 Oktober 2021 17:33

Tangkapan layar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sebanyak 3.103 anggota Komponen Cadangan (Komcad) TNI-AD telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo di Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Kopassus, Batujajar, Bandung, Jawa Barat, pada Kamis (7/10) lalu.

Mereka memiliki kemampuan mirip anggota TNI. Salah satu atraksi ekstrem Komcad diunggah di akun Instagram Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yakni @prabowo, yang bercentang biru, pada Minggu (10/10).

Dalam tersebut salah seorang anggota terlihat mengenakan kaus bertuliskan KOMCAD di punggungnya, celana loreng khas TNI, dan sepatu PDL . Anggota itu beratraksi membelah 4 tumpukan hebel menggunakan kepala. “Saudara-saudara yang saya hormati, please don’t try this at home,” begitu caption yang ditulis Prabowo.

Seperti diketahui, Komcad angkatan pertama resmi ditetapkan dalam sebuah upacara yang digelar di Pusdiklatpassus, Bandung, Jawa Barat, Kamis (7/10). Penetapan Komcad ini dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Komponen Cadangan adalah program sukarela atau tidak wajib yang diamanatkan oleh UU Nomor 23 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara (PSDN). Mobilisasi Komponen Cadangan hanya bisa dilakukan oleh Presiden atas persetujuan DPR RI dan di bawah kendali Panglima TNI. (fin)

Bagikan berita ini:
10
6
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar