Gairahkan Pariwisata, DPR: Hapuskan Isoman Bagi yang Negatif

Minggu, 10 Oktober 2021 09:59

Anggota Komisi V DPR, Hamka B Kady

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pariwisata Sulawesi Selatan masih terseok-seok. Masih payah. Masih berupaya bangkit dari dahsyatnya terpaan wabah Covid-19.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat selama bulan Agustus 2021 tidak ada kunjungan wisatawan mancanegara ke Sulawesi Selatan.

“Pada bulan Agustus 2021 tercatat tidak ada kunjungan wisman ke Sulawesi Selatan. Penyebaran Covid-19 yang belum mereda berdampak pada perjalanan wisata,” jelas Kepala BPS Sulsel, Suntono dilansir dari situs resmi BPS Sulsel, Minggu (10/10/2021).

Begitu juga dengan penerbangan internasional. Tidak ada penumpang penerbangan internasional yang datang, berangkat dan transit pada bulan Agustus 2021 menurut catatan BPS.

Anggota Komisi V DPR RI Hamka B Kady tidak memungkiri bahwa dua sektor yakni pariwisata dan perhubungan menjadi sektor yang paling terdampak dibanding sektor lain sudah mulai membaik.

“Kita memang serba waspada agar tidak terjadi gelombang Covid yang lebih parah dari sebelumnya. Penerbangan dari luar negeri belum dibuka sepenuhnya. Karena kita tahu berbagai varian Covid baru telah merebak di luar sana. Jangan sampai kita kecolongan lagi,” jelas Hamka kepada fajar.co.id di Makassar.

Bagikan berita ini:
7
2
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar