Aziz Syamsuddin Dijadwalkan Jalani Pemeriksaan sebagai Tersangka di KPK

Senin, 11 Oktober 2021 10:45

Wakil Ketua DPR Fraksi Golkar Azis Syamsuddin di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu dini hari (25/9). Azis resmi ditahan KPK sebagai tersangka terkait kasus dugaan pengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Lampung Tengah tahun 2017. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memeriksa mantan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin pada Senin (11/10) hari ini. Pemeriksaan ini adalah kali pertama Azis diperiksa seusai berstatus tersangka dan ditahan oleh lembaga antirasuah.

Azis yang merupakan politikus Partai Golkar terjerat dalam perkara dugaan suap penanganan perkara di Kabupaten Lampung Tengah.

“Benar, hari ini (11/10/2021) diagendakan pemeriksaan tersangka AZ di Gedung Merah Putih KPK,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri dikonfirmasi.

Meski demikian, Ali belum menjelaskan secara rinci apa yang akan digali penyidik kepada Azis Syamsuddin. Namun belakangan, KPK sempat menggali soal aliran dana dalam kasus ini.

“Perkembangannya nanti disampaikan lebuh lanjut,” ucap Ali.

Dalam perkaranya, mantan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin menjadi tersangka tunggal dalam kasus ini. Azis menjanjikan uang senilai Rp 4 miliar kepada mantan penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju. Tetapi yang baru terealisasi sejumlah Rp 3,1 miliar.

Bagikan berita ini:
3
2
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar