Bila Benar Terbukti, Menteri PPPA Minta Tindak Tegas Pemerkosa Anak Sendiri di Lutim

Senin, 11 Oktober 2021 22:10

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Bintang Puspayoga

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Tidak main-main, kasus dugaan pemerkosaan terhadap tiga bocah di bawah umur yang diduga dilakukan ayahnya, SA di Luwu Timur membuat pemerintah pusat geram.

Meski kasus ini masih terdapat beda pendapat antara polisi dengan korban melalui Lembaga Bantua Hukum (LBH) Makassar, ihwal benar tidaknya tuduhan yang dilayangkan oleh ibu korban sekaligus mantan istrinya, RA di Polres Luwu Timur.

Namun bila benar dugaan itu benar-benar terjadi, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Bintang Puspayoga, meminta polisi bertindak tegas.

“Kami minta tindak tegas dari penegak hukum, pada pelaku, pada siapa pun pelakunya sesuai perundang-undangan yang berlaku dan memberi efek jera bagi pelaku,” pinta Puspa, di akun YouTube resmi Kemen PPPA RI.

Sebelumnya, polisi telah menerbitkan surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3), lantaran tak cukup bukti bahwa tuduhan terhadap terlapor SA yang diduga memerkosa tiga anaknya yang kini bersama dengan RA, mantan istrinya itu. 

Sementara pihak korban melalui Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar, kukuh ingin kasus ini kembali dibuka oleh Polri. (ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
3
10
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar