Dedikasi Belasan Tahun Hancur dengan 2 Hasil Tes, Mantan Pegawai KPK Jual Nasi Goreng

Senin, 11 Oktober 2021 15:35

Seorang mantan pegawai KPK Juliandi Tigor Simanjuntak yang menjual nasi goreng. Foto: tangkapan layar IG @girisupradiono

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Seorang mantan pegawai KPK Juliandi Tigor Simanjuntak saat ini berjualan nasi goreng di dekat rumahnya setelah berhenti dari lembaga antirasuah itu.

Tadinya, dia adalah mantan Fungsional Biro Hukum KPK. Hal tersebut diungkap oleh mantan penyidik KPK yang juga dianggap tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) yaitu Aulia Postiera.

Aulia menceritakan itu pada akunnya di Twitter dengan menyertakan foto Tigor bersama seorang pembeli dan gerobak nasi goreng di belakangnya.

“Sementara ini, mengisi harinya dengan jualan nasi goreng di dekat rumahnya,” kata Aulia, dikutip dari akunnya di Twitter pada, Minggu (10/10).

Dia menilai Tigor sebagai aktivis gereja yang rendah hati, tegar, dan penuh semangat. “Tigor adalah satu dari 57 orang pegawai KPK yang dipecat melalui akal-akalan TWK Pimpinan KPK pada tanggal 30 September 2021,” lanjutnya.

Menurut Aulia, Tigor merupakan seorang pegawai yang berdedikasi di KPK selama belasan tahun. “Dedikasinya selama belasan tahun dihancurkan hanya dengan 2 hari tes,” tambah Aulia.

Bagikan berita ini:
7
1
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar