Ditanya Orang Dalam KPK, Azis Syamsuddin Enggan Berbicara

Senin, 11 Oktober 2021 14:21
Ditanya Orang Dalam KPK, Azis Syamsuddin Enggan Berbicara

Mantan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengenakan rompi orange usai di periksa di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu (25/9). (Issak Ramdhani / fin.co.id)

“Benar, hari ini (11/10/2021) diagendakan pemeriksaan tersangka AZ di Gedung Merah Putih KPK,” ucap Ali.

Juru bicara KPK bidang penindakan ini memastikan akan memberikan perkembangan informasi terkait hasil pemeriksaan Azis Syamsuddin. “Perkembangannya nanti disampaikan lebuh lanjut,” tegas Ali.

Dalam perkaranya, mantan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin menjadi tersangka tunggal dalam kasus ini. Azis menjanjikan uang senilai Rp 4 miliar kepada mantan penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju. Tetapi yang baru terealisasi sejumlah Rp 3,1 miliar.

Kasus ini bermula pada Agustus 2020, Azis Syamsuddin menghubungi Stepanus Robin Pattuju yang saat itu menjabat sebagai penyidik KPK, untuk meminta tolong mengurus kasus yang melibatkan Azis Syamsuddin dan Aliza Gunado yang sedang dilakukan penyelidikannya oleh KPK.

Menindaklanjuti ini, Stepanus Robin Pattuju menghubungi Maskur Husain untuk ikut mengawal dan mengurus perkara tersebut. Lantas, Maskur Husain yang merupakan advokat menghubungi Azis Syamsuddin dan Aliza Gunado untuk menyiapkan uang Rp 2 miliar.

Bagikan berita ini:
1
5
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar