Emil Dardak Minta Warga Bangkalan Ikut Mendorong Capaian Vaksinasi Covid-19

Senin, 11 Oktober 2021 09:57

Wagub Jatim Emil Dardak. Dok. JawaPos

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menyebut bahwa status level PPKM wilayah aglomerasi Surabaya Raya akan sangat tergantung Kabupaten Bangkalan.

“Bangkalan sudah tidak terpisahkan lagi dengan Surabaya Raya setelah adanya Jembatan Suramadu, jadi cakupan vaksinasinya akan sangat memengaruhi,” ujarnya di Surabaya, Minggu (10/10).

Wilayah aglomerasi Surabaya Raya saat ini masih tercatat di level tiga meski sudah masuk zona kuning. Bahkan di beberapa wilayah seperti Kota Surabaya, Sidoarjo dan Kabupaten gresik vaksinasi Covid-19 dosis pertamanya sudah lebih dari 70 persen.

“Sementara di Bangkalan vaksinasinya masih sekitar 24 persen,” jelas Emil.

Cakupan vaksinasi yang masih jauh dari target tersebut, menurut dia, membuat daerah Surabaya Raya masih belum bisa berpindah status ke level satu.

Oleh karena itu, Emil memohon kepada warga di Bangkalan segera melakukan vaksinasi. “Kita semua di wilayah aglomerasi Surabaya Raya benar-benar menangis dan memohon kepada warga Bangkalan untuk ikut berkenan mendorong capaian vaksinasi,” ucapnya.

Bagikan berita ini:
1
9
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar