Hunian Hotel di Makassar Meningkat

Senin, 11 Oktober 2021 16:23

Aktifitas karyawan hotel di tengah pandemi.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pandemi Covid-19 dinilai melumpuhkan berbagai sektor, termasuk usaha perhotelan di Makassar. Menurunnya kasus Covid-19 memberikan dampak yang baik terhadap dunia perhotelan.

Ketua PHRI Sulsel Anggiat Sinaga mengatakan sejak September silam, terjadi peningkatan signifikan dari angka rata-rata okupansi sebesar 25% menjadi 37% pada bulan ini.

“Penurunan level menjadi pemacu bergeraknya hunian untuk terus meningkat (penanganan Covid-19),” ujarnya, Minggu, (10/10/2021).

Selain itu faktor lain yang mendukung adalah banyaknya kunjungan orang-orang pusat selama beberapa bulan terakhir, yang ikut memacu kepercayaan publik dalam penanganan Covid-19 di Makassar. Kegiatan-kegiatan pemerintahan juga menjadi faktor dalam peningkatan hunian hotel.

“Hal ini digerakkan karena mulai adanya kegiatan-kegiatan pemerintahan. Kunker, Kopkar dan Social Event,” tuturnya. Dirinya berharap ke depan status mampu dipertahankan. Agar pemuliahn ekonomi sektor pariwisata dapat secepatnya dicapai.

“Seperti yang baru-baru ini dirilis oleh BPS bahwa September ada pergerakan hunian. Kita bersyukur September sudah mulai bergerak seiring penetapan Makassar PPKM level 2,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
10
8
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar