Jokowi Ungkap Dirinya Kerap Dapat Laporan Masyarakat Terjerat Pinjaman Online

Senin, 11 Oktober 2021 13:36
Jokowi Ungkap Dirinya Kerap Dapat Laporan Masyarakat Terjerat Pinjaman Online

Presiden Jokowi. (Screenshot)

Karena itu, manta gubernur DKI Jakarta itu mengimbau kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan para pelaku usaha dalam ekosistem ini untuk memastikan inklusi keuangan juga harus diikuti dengan percepatan literasi keuangan dan literasi digital, agar kemajuan inovasi keuangan digital memberikan manfaat bagi masyarakat luas dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif.

“Inklusi keuangan juga harus memberikan akses yang lebih luas kepada masyarakat, khususnya masyarakat lapisan menengah ke bawah, menjadi solusi untuk menekan ketimpangan sosial, menjangkau segmen masyarakat yang belum tersentuh sistem keuangan konvensional,” tuturnya.

Ia juga berharap ekosistem keuangan digital yang tangguh dan berkelanjutan harus terus dijaga untuk mendorong percepatan pergerakan ekonomi nasional yang inklusif serta berkontribusi lebih besar pada upaya pemulihan ekonomi yang sedang kita lakukan.

“Komitmen, keberpihakan, dan kerja keras Bapak Ibu sekalian sangat ditunggu oleh pelaku pelaku ekonomi utamanya pelaku ekonomi kecil khususnya juga usaha mikro kecil dan menengah untuk segera bangkit dari dampak pandemi covid-19 dan terfasilitasi untuk memanfaatkan peluang-peluang baru yang yang bermunculan,” pungkasnya. (jpg/fajar)

Bagikan berita ini:
8
10
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar