Pelatih Prancis, Deschamps: Kami Paksa Spanyol Lakukan Kesalahan

Senin, 11 Oktober 2021 06:21

Didier Deschamps merayakan kemenangan Prancis bersama pemainnya/Football Italia

FAJAR.CO.ID, MILAN—Prancis menjadi kampiun UEFA Nations League 2020/2021 dengan mengalahkan Spanyol di Giuseppe Meazza, Milan. Pelatih Prancis, Didier Deschamps mengaku senang dan bangga dengan prestasi ini.

Kepada UEFA.com, Deschamps mengatakan, “Saya sangat bangga dan sangat senang untuk para pemain. Kami tertinggal di kedua pertandingan. Hari ini kami menyamakan kedudukan dengan cepat setelah tertinggal. Di luar bakat yang kami miliki dalam pertandingan ini, tim juga menunjukkan karakter dan mentalitas mereka, dan saya sangat bangga dengan para pemain.”

Deschamps menjelaskan, taget mereka memang menjadi kampiun. “Ada trofi yang dipertaruhkan. Para pemain adalah pesaing begitu juga dengan saya. Kami melakukan semua yang kami bisa untuk sampai ke sini. Ketika Anda berada di final, selalu lebih baik untuk memenangkannya,” jelasnya.

Mengenai jalannya laga final ini, Deschamps mengakui timnya membuat Spanyol melakukan kesalahan. “Di babak kedua kami lebih agresif dan memaksa mereka melakukan kesalahan,” klaim Deschamps.

Meski demikian, Deschamps mengakui Les Bleus masih harus terus berbenah. “Kami berhenti bermain setelah 20 menit dan Anda tidak bisa melakukannya melawan Spanyol. Sistem kami, dan cara kami beroperasi di dalamnya, masih perlu ditingkatkan,” tandasnya. (amr)

Bagikan berita ini:
8
8
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar