Preview Makedonia Utara vs Jerman: Dendam dari Duisburg

Senin, 11 Oktober 2021 13:46

Jerman akan mengunjungi Macedonia Utara. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, SKOPJE—Tim nasional Jerman akan mengunjungi Makedonia Utara di matchday kedelapan Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022, dini hari nanti. Der Panzer datang ke Tose Proeski National Arena dengan dua misi; balas dendam dan mengunci tiket Piala Dunia 2022.

Maret lalu, Jerman secara mengejutkan dipermalukan Makedonia Utara di kandang sendiri pada matchday ketiga kualifikasi zona Eropa. Bermain di MSV-Arena, Duisburg, Tim Panser kalah tipis 1-2.

Kekalahan memalukan itu membuat Jerman menuai kritik tajam. Dan pada akhirnya, hasil minor tersebut berkontribusi pada keseputusan Joachim Loew untuk meninggalkan timnas Jerman pasca Piala Eropa 2020, Juli lalu.

Meski Jerman setelah itu mampu bangkit dan menunjukkan performa bagus, tamparan Makedonia Utara jelas akan coba dibalas Hansi Flick yang menggantikan Loew. Sang pelatih bahkan sudah menegaskan akan  mempersiapkan timnya dengan baik untuk laga ini.

“Kami akan menganalisis mereka dengan cermat dan melihat apa yang mereka lakukan dengan baik. Namun pertama-tama, kita perlu melihat kembali pertandingan Rumania dan mengambil pelajaran dari itu,” jelasnya di situs resmi DFB.

Bagikan berita ini:
3
7
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar