Preview Taiwan vs Indonesia: Jangan Lengah!

Senin, 11 Oktober 2021 13:38

Foto: PSSI

FAJAR.CO.ID, BURIRAM—Indonesia akan menghadapi Taiwan di leg kedua babak playoff Kualifikasi Piala Asia 2023, malam ini.  Meski punya modal kemenangan di pertemuan pertama, Tim Garuda tidak boleh lengah dan berpikir laga di Stadion I-Mobile Arena Buriram, Thailand ini akan berjalan mudah.

Leg pertama di stadion yang sama dengan jelas memperlihatkan bagaimana Taiwan bisa sangat merepotkan.  Di awal pertandingan, mereka bahkan bisa mengurung pertahanan Indonesia sebelum akhirnya Evan Dimas dan kawan-kawan bangkit dan memenangkan pertandingan.

Tapi keunggulan 2-1 di leg pertama sama sekali tidak bisa menggaransi Indonesia bisa melenggang dengan mudah ke babak kualifikasi. Sebab, Taiwan hanya membutuhkan kemenangan 1-0 untuk membalikkan keadaan.

Taiwan hanya memerlukan sebiji gol untuk menyingkirkan Indonesia setelah berhasil memanfaatkan kelengahan anak asuh Shin Tae-yong di menit akhir. Dari situasi  bola mati yang sebenarnya tidak terlalu berbahaya, Taiwan mencuri gol tandang melalui pemain pengganti, Hsu Heng-pin.

Selain hanya membutuhkan satu gol, Taiwan kali ini dipastikan jauh lebih siap dibandingkan leg pertama. Pada duel sebelumnya, Pelatih Sementara Taiwan, Yeh Hsien-chung mengaku belum bisa meramu taktik dan strategi yang ia inginkan lantaran baru ditunjuk menggantikan Herry Von.

Bagikan berita ini:
4
7
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar