Sidang Kasasi Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar Bilang Begini

Senin, 11 Oktober 2021 11:01

Aziz Yanuar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sidang kasasi kasus kerumunan di Petamburan dengan terdakwa Habib Rizieq Shihab akan digelar di Mahkamah Agung, Jakarta Pusat, hari ini.

Kasasi itu tertuang dalam nomor perkara Rizieq 3705 K/PID.SUS/2021 yang dimohonkan JPU selaku pemohon kepada termohon/terdakwa Mohammad Rizieq Bin Sayyid Husein Shihab Alias Habib Muhammad Rizieq Shihab. Sidang akan disusun majelis hakim Desnayeti, Soesilo, dan H. Suhadi.

Pada sidang tersebut, Habib Rizieq telah mendapatkan vonis delapan bulan penjara dari Pengadilan Negeri Jakarta Timur dan dikuatkan di tingkat Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta.

Mengantisipasi kerusuhan seperti yang terjadi saat sidang banding di Pengadilan Tinggi, polisi pun berencana melakukan penutupan jalan di sekitar Istana Merdeka.

“(Penutupan, red) situasional, kami akan melihat perkembangan di lapangan,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi, Senin (11/10).

Pria kelahiran 3 Juli 1973 itu mengatakan polisi mengerahkan 80 personel polisi lalu lintas untuk melakukan rekayasa lalu lintas tersebut. Hanya saja, Sambodo tidak menjelaskan titik mana saja yang rencananya akan ditutup.

Bagikan berita ini:
9
10
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar