Tegas! Jokowi Desak Berantas Ini, Dinilai Membebani Masyarakat

Senin, 11 Oktober 2021 17:20

Jokowi. (IST)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut menyoroti sejumlah masyarakat yang terjerat pinjaman online (pinjol).

Pasalnya, fenomena dampak pinjaman online tersebut muncul seiring dengan pesatnya gelombang digitalisasi di tengah pandemi Covid-19.

Menurut dia, hal tersebut harus segera diantisipasi, karena bisa saja akan sangat membebani masyarakat dengan bunga tinggi.

“Saya memperoleh informasi banyak penipuan dan tindak pidana keuangan telah terjadi. Saya mendengar masyarakat bawah yang tertipu dan terjerat bunga tinggi oleh pinjaman online yang ditekan dengan berbagai cara untuk mengembalikan pinjamannya,” ujar Presiden Jokowi saat menghadiri acara OJK Virtual Innovation Day di Istana Negara, Jakarta, Senin (11/10/2021).

Presiden Jokowi kemudian meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan pelaku industri jasa keuangan untuk menjaga dan mengawasi perkembangan digitalisasi sektor keuangan agar tumbuh secara sehat dan berkontribusi terhadap perekonomian masyarakat.

OJK dan pelaku industri jasa keuangan turut didesak agar segera membangun ekosistem keuangan digital yang bertanggung jawab, kuat, dan berkelanjutan.

Bagikan berita ini:
9
7
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar