Tegas! Jokowi Desak Berantas Ini, Dinilai Membebani Masyarakat

Senin, 11 Oktober 2021 17:20
Tegas! Jokowi Desak Berantas Ini, Dinilai Membebani Masyarakat

Jokowi. (IST)

Ekosistem keuangan digital juga harus memiliki kebijakan mitigasi risiko terhadap masalah hukum dan sosial untuk mencegah kerugian dan memberikan perlindungan bagi masyarakat.

“Harus disikapi dengan cepat dan tepat, kami lihat bank berbasis digital bermunculan, juga asuransi berbasis digital bermunculan, dan berbagai e-payment,” jelas eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Selain itu, OJK dan pelaku industri juga perlu memberikan literasi keuangan dan literasi keuangan digital agar masyarakat mendapatkan manfaat luas dari pertumbuhan sektor keuangan digital.

“Inklusi keuangan yang dikejar harus diikuti dengan percepatan literasi keuangan dan literasi digital. Sehingga, kemajuan inovasi keuangan digital memberikan manfaat bagi masyarakat luas dan mendorong perekonomian yang inklusif,” tutur Presiden Jokowi.

Sebagai informasi tambahan, dalam acara tersebut turut hadir Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan para pejabat terkait lainnya.(Antara/jpnn)

Bagikan berita ini:
8
7
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar