57 Eks Pegawai KPK akan Dijadikan ASN Polri, Kombes Ahmad Ramadhan: Tidak Ada Seleksi

Selasa, 12 Oktober 2021 10:54

57 mantan pegawai KPK yang yang diepcat saat meninggalkan Gedung Merah Putih. (Twitter @niwseir)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Mabes Polri masih mengkaji perihal rencana perekrutan 57 eks pegawai KPK yang tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). Sejauh ini Polri memastikan jika mereka tidak akan melalui seleksi seperti perekrutan ASN pada umumnya.

“Tidak ada seleksi,” kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Selasa (12/10).

Ramadhan menuturkan, 57 eks pegawai KPK ini akan ditempatkan sesuai dengan kompetensinya masing-masing. Saat ini penggodokan tengah dijalankan seksama.

“Seperti kami katakan bahwa eks pegawai KPK itu bukan penyidik semua. Tentu penempatan disesuaikan dengan kompetensinya. Itu berdasarkan koordinasi antara SDM Polri, BKN dan KemenPAN-RB,” jelasnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyatakan siap merekrut 57 eks pegawai KPK menjadi ASN di Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Bareskrim Polri. Tawaran ini merupakan solusi dari Sigit atas tidak dilantiknya mereka sebagai ASN KPK.

“Kami berkirim surat kepada pak Presiden untuk memohon terhadap 57 orang yang melaksanakan tes TWK yang tidak lulus dites dan tak dilantik ASN KPK untuk bisa kita tarik kemudian dan rekrut jadi ASN Polri,” kata Sigit kepada wartawan, Selasa (28/9).

Bagikan berita ini:
8
3
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar