Eks Pegawai KPK Masih Berharap Bisa Tangkap Koruptor Lagi

Selasa, 12 Oktober 2021 23:40
Eks Pegawai KPK Masih Berharap Bisa Tangkap Koruptor Lagi

ILUSTRASI: Eks pegawai KPK masih berharap menangkap koruptor. (Istimewa)

“Suatu perjalanan yang panjang dengan keluarga besar yang membuatku nyaman bersama mereka dan selalu smangat berantas korupsi selama ini,” ungkap Yudi.

Mantan penyidik KPK ini pun lantas berbagi kisah saat mengikuti IM2 pada 2007 lalu, kata Yudi, dirinya bersama rekan-rekannya saat itu mengikuti pelatihan di BAIS TNI Cilendek dengan berbagai macam materi. Dia menyebut, materi yang diperoleh antara lain,ilmu hukum, Tipikor, nilai-nilai KPK, menembak, survival, hingga teknik intelijen.

“Saat itu jumlah kami ada 52 orang yang direkrut dari pendaftar 26 ribu lebih, usia sekitar 22-27, aku sendiri baru 23 tahun saat itu, semangat kami sebagai anak muda indonesia yang ingin berantas korupsi tercermin dari semangat belajar dan ikut pelatihan tersebut, dibina fisik dan mental,” ucap Yudi mengingat perjalanan kisahnya di KPK kala itu.

Dia menuturkan, meski berbeda unit kerja dengan rekan-rekan lainnya di KPK, tetapi tetap bisa menjalin komunikasi dengan baik. Bahkan kerap kali melakukan makan bersama dengan rekan-rekannya dari berbeda bidang tersebut.

Bagikan berita ini:
6
5
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar