Forum Honorer Imbau Peserta Tes PPPK Guru Tahap I Manfaatkan Masa Sanggah

Selasa, 12 Oktober 2021 16:11
Forum Honorer Imbau Peserta Tes PPPK Guru Tahap I Manfaatkan Masa Sanggah

ILUSTRASI

“Saya sudah sarankan menyanggah. Jangan hanya menyerah begitu saja,” ucapnya.

Ketua Solidaritas Nasional Wiyatabakti Indonesia (SNWI) Sumatera Selatan Susi Maryani menambahkan upaya menyanggah sementara dilakukan para guru honorer. Susi berharap ada solusi terbaik bagi guru honorer yang lulus passing grade tetapi tidak lulus PPPK tahap I. “Saya kasihan dengan teman-teman, mudah-mudahan ada solusinya,” ucapnya.

Sebelumnya Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengatakan untuk menyanggah hasil kelulusannya peserta harus menyampaikannya lewat portal SSCASN.

Para peserta bisa login ke akun masing-masing dengan menyertakan nilai kelulusan PPPK yang sudah tercantum. Bima mengingatkan masa sanggah hanya berlaku tiga hari. Setelah masa sanggah, Kemendikbudristek akan menjawab sanggahan tersebut dengan tenggat waktu tujuh hari setelah masa sanggah peserta.

“Kalau sanggahan itu sudah dijawab Kemendikbudristek, Panselnas akan mengolah kembali berdasarkan jawaban tersebut dan kemudian mengumumkan ulang hasil akhir seleksi kompetensi tahap I,” terangnya.Pengumuman ulang tersebut, kata Bima, nantinya akan bersifat final karena telah melewati tahap masa sanggah. (jpnn/fajar)

Bagikan berita ini:
2
4
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar