Geledah Tiga Tempat terkait Dugaan Gratifikasi di Banjarnegara, KPK Temukan Ini

Selasa, 12 Oktober 2021 13:46

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. (Humas KPK/Antara)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengusut kasus dugaan korupsi dalam pemborongan, pengadaan atau persewaan pada Dinas PUPR Pemerintah Kabupaten Banjarnegara tahun 2017-2018 dan penerimaan gratifikasi. Dalam pengusutan ini, penyidik KPK menggeledah tiga tempat berbeda di wilayah Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Tiga tempat yang digeledah itu yakni kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Banjarnegara, ruang unit kerja pengadaan barang dan jasa (UKPBJ) dan rumah kediaman dari pihak terkait di Kelurahan Parakancanggah, Kabupaten Banjarnegara.

“Senin (11/10) kemarin tim penyidik telah melakukan upaya paksa penggeledahan di tiga tempat berbeda di wilayah Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, Selasa (12/10).

Tim penyidik KPK juga terlebih dulu menggeledah empat lokasi di Kabupaten Banjarnrgara pada Sabtu (9/10) lalu. Empat lokasi berbeda itu di antaranya, rumah kediaman dari pihak-pihak yang terkait dengan perkara, yang berada di Temanggungan Kalipelus, Bandingan Rakit, Desa Parakananggah dan Desa Twelagiri.

Bagikan berita ini:
2
9
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar