Hinca Pandjaitan Sebut Membuat Partai Baru Lebih Terhormat Ketimbang Melakukan Kudeta

Selasa, 12 Oktober 2021 15:59

Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Pandjaitan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menyambut baik munculnya partai-partai baru untuk mengikuti kontes Pemilu 2024 mendatang. Di antaranya. Partai Buruh, Partai Masyumi Reborn, Partai Ummat, dan Partai Perkasa.

Menurut Hinca, merujuk pada pasal 28 UUD 1945 yang menyebutkan negara memberikan ruang seluas-luasnya bagi masyarakat untuk berserikat dan berkumpul, termasuk membuat partai politik,

“Dari Partai Demokrat, saya ingin mengucapkan selamat datang kepada parpol-parpol tersebut,” ujar Hinca kepada wartawan, Selasa (12/10).

Hinca juga menegaskan, membuat partai politik lebih terhormat ketimbang melakukan kudeta dengan cara paksa merebut partai lain. Namun Hinca tidak menjelaskan sindiran tersebut diberikan ke siapa.

“Ini cara yang terbaik, jangan kaya tetangga sebelah yang mengambil partai yang sudah ada, ya bikin saja partai kan fair itu,” katanya.

Anggota Komisi III DPR ini mengaku, Partai Demokrat juga tidak takut munculnya partai-partai baru tersebut. Dia mengaku siap berkompetisi secara sehat dalam Pemilu 2024.

Bagikan berita ini:
10
10
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar