KPK Perpanjang Penahanan Azis Syamsuddin hingga 22 November

Selasa, 12 Oktober 2021 10:07

Mantan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengenakan rompi orange usai di periksa di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu (25/9). (Issak Ramdhani / fin.co.id)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperpanjang penahanan mantan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin. Tersangka kasus dugaan suap penanganan perkara Kabupaten Lampung Tengah itu diperpanjang penahanannya untuk 40 hari ke depan.

“Perpanjangan penahanan tersangka Azis Syamsuddin untuk 40 hari kedepan, terhitung sejak 14 Oktober 2021 sampau dengan 22 November 2021,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, Selasa (12/10).

Azis Syamsuddin yang menyandang tersangka KPK ini, menjalani penahanan di Rutan Polres Jakarta Selatan. Penyidik telah memeriksa Azis pada Senin (11/10) kemarin, untuk melengkapi berkas penyidikan.

“Tim Penyidik telah memeriksa Tersangka AZ untuk melengkapi berkas perkara yang bersangkutan,” ucap Ali.

Dalam pemeriksaan tersebut, lanjut Ali, tim penyidik KPK mencecar Azis terkait pemberian uang kepada mantan penyidik KPK, Stepanus Robin Pattuju. Pemberian uang itu untuk mengurus penanganan perkara dugaan korupsi yang ditangani KPK di Kabupaten Lampung Tengah.

“Tersangka AZ dikonfirmasi diantaranya terkait dengan kepemilikan rekening bank atas nama pribadinya yang diduga digunakan untuk mengirimkan sejumlah uang kepada Stepanus Robin melalui rekening bank milik pihak lain,” tegas Ali.

Bagikan berita ini:
9
8
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar