Sumur Minyak Ilegal di Musi Banyuasin Meledak, Polisi Mencatat untuk Kesekian Kalinya

Selasa, 12 Oktober 2021 09:03

Sumur minyak ilegal di Desa Kaban 1, Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel) meledak hebat, Senin (11/10) petang. (Antara)

FAJAR.CO.ID, SUMSEL — Sumur minyak ilegal di Desa Kaban 1, Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), meledak hebat, Senin (11/10) petang.

Kepala Kepolisian Resor Musi Banyuasin Ajun Komisaris Besar Polisi Alamsyah Paluppesy mengatakan, personelnya berupaya melakukan pemadaman di lokasi kejadian. ”Kami bersama aparat desa setempat melakukan pemadaman di lokasi kebakaran,” kata Alamsyah Paluppesy seperti dilansir dari Antara.

Menurut dia, sumur-sumur minyak ilegal itu meledak secara hebat hingga menimbulkan asap hitam pekat membumbung tinggi dan menghanguskan lahan semak kering sekitar lokasi. ”Kami masih bersiaga jangan sampai kebakaran meluas,” ujar Alamsyah Paluppesy.

Ledakan sumur minyak ilegal itu untuk yang kesekian kalinya terjadi di daerah tergolong sebagai salah satu penghasil minyak dan gas terbesar di Sumsel tersebut. Kepolisian mencatat dalam kurun waktu September–Oktober, sudah ada tiga ledakan sumur minyak ilegal di wilayah administratif Sanga Desa.

Ledakan pertama terjadi pada Kamis (9/9) yang menyebabkan ada tiga warga setempat meninggal dunia. Berikutnya kejadian kedua terjadi pada Selasa (5/10), dan yang terbaru pada Senin (11/10).

Bagikan berita ini:
3
10
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar