Susi Pudjiastuti: Jangan Malas Memprovokasi Perempuan Lainnya untuk Ikut Berdaya

Selasa, 12 Oktober 2021 11:44
Susi Pudjiastuti: Jangan Malas Memprovokasi Perempuan Lainnya untuk Ikut Berdaya

Susi Pudjiastuti

“Kita yang sudah berdaya atau sudah punya kemampuan harus jangan malas memprovokasi perempuan lainnya untuk ikut berdaya,” ucapnya.

PT HM Sampoerna Tbk membuat program melalui Semangat dan Aksi Perempuan Andalan (SAPA). Program ini menggandeng Sirclo dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) dalam mengadakan kelas pelatihan untuk memfasilitasi dan memberikan pembekalan bagi pelaku UMKM agar bisa lebih melek digital.

Kepala Urusan Eksternal PT HM Sampoerna Tbk Ishak Danuningrat mengatakan, program ini diharapkan dapat menjadi platform untuk memberikan UMKM keterampilan praktis agar mereka bisa tetap produktif dan memiliki daya saing di tengah pukulan pandemi Covid-19. Sebab, UMKM memiliki kontribusi besar terhadap perekonomian Indonesia, dan lebih dari 60 persen pelaku UMKM di Indonesia adalah perempuan.

“Harapan kami, SAPA dapat menjadi platform untuk memberikan UMKM keterampilan praktis agar mereka bisa tetap produktif dan berdaya saing di tengah pukulan pandemi Covid-19,” tuturnya.

Pada September lalu, pihaknya mengadakan kompetisi digital bagi pelaku UMKM untuk unjuk kemampuan promosi serta menerapkan pembelajaran dari kegiatan pelatihan. Pada kompetisi tersebut, para pelaku UMKM diajak untuk membuat video promosi produk atau jasa mereka dengan durasi satu menit.

Bagikan berita ini:
3
10
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar