Tanggapi Tagar, Polisi Tak Mau Dicap Pengkhianat

Selasa, 12 Oktober 2021 20:59

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Penghentian soal kasus dugaan pemerkosaan terhadap tiga bocah oleh ayah kandung sendiri, berinisial SA membuat tagar (#) PercumaLaporPolisi jadi trending topic di twitter beberapa waktu lalu.

Itu tersebar pasca kasus tersebut beredar luas di salah satu media. Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadan mengaku tak mau dicap pengkhianat atas penghentian kasus ini.

“Polri tak pernah mengkhianati tugas pokoknya di mana Pasal 13 UU Nomor 2 tahun 2002 tentang kepolisian RI. Tugas polri bukan saja hanya penegakan hukum, tetapi memelihara ketertiban dan keamanan masyarakat juga melindungi dan mengayomi masyarakat,” tegasnya, kepada wartawan.

Perwira polisi tiga melati ini menyatakan, pihaknya siap menerima laporan siapa saja dan dari kalangan mana saja, dan akan diproses tanpa pandang bulu.

“Apa pun persoalan polemik di masyarakat, akan direspons polisi. Sekaligus kritik yang membangun polri, akan kita tindaklanjuti,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, tagar (#) percumalaporpolisi ini masuk dalam trending topic di Twitter sejak kasus dugaan kekerasan seksual oleh seorang ayah terhadap tiga anak kandungnya yang di bawah umur, di Kabupaten Luwu Timur kembali viral di media.

Bagikan berita ini:
3
6
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar