57 Persen Tidak Puas Kinerja Ekonomi Pemerintah, CISA: Korupsi Penyebab Utama

Rabu, 13 Oktober 2021 09:15

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA) kembali merilis Survei Nasional yang bertajuk Outlook Ekonomi Indonesia dalam Persepsi Publik. Melalui survei yang menyasar 800 responden secara proporsional di 34 Provinsi dengan menggunakan metode Simple Random Sampling ini berhasil memotret kondisi ekonomi publik kuartal III dan menjelang kuartal IV dari pandangan masyarakat. Hasilnya Mayoritas Publik Tidak Puas terhadap Kinerja Pemerintah dalam bidang Ekonomi.

“Sekitar 57,63 persen Publik Tidak Puas terhadap kinerja ekonomi dari Pemerintah sedangkan yang Puas sebesar 40,12 persen serta terdapat 2,25 persen yang Tidak Menjawab dan Tidak Tahu,” ucap Herry Mendrofa, Direktur Eksekutif CISA melalui keterangan persnya pada Rabu (13/10/2021).

Menurut Herry dari Survei yang Margin of Errornya (MoE) yang mencapai 3,5 persen ini di 95 persen tingkat kepercayaan tersebut mengurai bahwa masih tingginya kasus Korupsi, Kemiskinan dan Pengangguran juga meningkat hingga Menteri bidang Ekonomi di Kabinet Indonesia Maju harus diresuffle mendominasi alasan publik untuk tidak puas terhadap kinerja pemerintah di bidang tersebut.

Bagikan berita ini:
5
6
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar