Denmark Lolos Sempurna, Sapu Bersih, Cetak 27 Gol, Tak Kebobolan, Hojbjerg: Ini Gila

Rabu, 13 Oktober 2021 07:55

Foto: EPA

FAJAR.CO.ID, COPENHAGEN—Jerman lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 dengan gaya. Mereka bukan hanya menyapu bersih delapan pertandingan, namun juga menunjukkan performa ciamik.

Dari delapan pertandingan mereka di Grup F, Denmark mencetak 27 gol dan tidak kebobolan satu kali pun. Mereka menjadi satu-satunya negara yang belum kebobolan dan tim tersubur kedua setelah Belanda yang mencetak 29 gol.

Pierre-Emile Højbjerg, gelandang Denmark, berbicara kepada Kanal 5 mengatakan, “Anda hanya bisa bermimpi tentang hal-hal seperti ini. Ini gila. Ini sangat besar artinya bagi saya, ini sangat besar untuk tim, untuk sepak bola Denmark dan untuk Denmark.”

Pemain Tottenham Hotspur itu yakin mereka akan terus meningkat. “Dengan usia dan kualitas yang kita miliki, kita hanya akan terus tumbuh. Ini tentang tetap rendah hati dan menjaga pikiran kita di tempat yang tepat,” tegasnya.

Joakim Maehle yang hari ini menjadi pahlawan kemenangan Denmark atas Austria juga sangat senang. “Ini sangat berarti. Ini adalah salah satu malam terbaik di Parken dalam waktu yang sangat lama. Luar biasa,” katanya di UEFA.com.

Bagikan berita ini:
5
5
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar