Hingga Oktober 2021, Pinjaman Online Ilegal Capai 370 Laporan

Rabu, 13 Oktober 2021 19:54

pinjaman online (ilustrasi).

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kapolri, Jenderal Listyo Sigit, memberikan tugas kepada seluruh Polda, Polres, dan Polsek setempat terkait ihwal maraknya pinjaman online ilegal saat ini.

Keberadaan pinjaman online ilegal memanfaatkan teknologi ini sehingga polisi juga harus jeli di bidang teknologi.

Kapolri Jenderal Listyo melalui Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ramadan, bilang, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak terkait soal pemberantasan pinjaman online tersebut.

“Dalam rapat pimpinan Kapolri kepada seluruh Kapolda jajaran, untuk kasus yang meresahkan masyarakat dengan modus pinjaman online,” tegas Ramadan dalam rilisnya di Youtube Divisi Humas Polri, Rabu (13/10/2021).

Ada salah satu pihak yang saat ini menjalin komunikasi dan koordinasi dengan Polri, untuk bersama-sama memberantas pinjaman online ilegal yang tidak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Polri bekerja sama dengan Waspada Investigasi yang merupakan wadah koordinasi regulator, instansi pengawas, penegak hukum, dan pihak lain terkait penanganan tindakan melawan hukum di bidang penghimpunan dana masyarakt melalui investasi,” jelasnya kepada wartawan.

Bagikan berita ini:
6
10
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar