Kasus Suap di Kota Tanjungbalai, ICW Desak Hadirkan Lili Pintauli Siregar di Persidangan

Rabu, 13 Oktober 2021 11:18

Aktivis Indonesian Corruption Watch (ICW), Kurnia Ramadhana saat berkunjung ke kantor KPK, di Jakarta, Kamis (10/1). (Intan Piliang/Dok.JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Indonesia Corruption Watch (ICW) mendesak agar Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli Siregar dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan kasus dugaan suap penanganan perkara Kota Tanjungbalai, yang menjerat mantan penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju. Kehadiran Lili perlu untuk mengklarifikasi, karena namanya disebut-sebut dalam fakta persidangan.

“ICW mendorong agar Komisioner KPK, Lili Pintauli Siregar, dihadirkan sebagai saksi di persidangan suap terkait penanganan perkara di Tanjung Balai. Sebab, namanya sudah berulang kali disebut-sebut oleh sejumlah pihak, misalnya, mantan Walikota Tanjungbalai, Syahrial, mantan penyidik KPK Robin dan mantan Sekretaris Daerah Tanjungbalai, Yusmada,” kata peneliti ICW, Kurnia Ramadhana dalam keterangannya, Rabu (13/10).

Kurnia menegaskan, hal ini penting dilakukan untuk semakin memperjelas peran-peran Lili dalam sengkarut perkara tersebut. KPK juga diminta mendalami peran Lili dalam sengkarut rasuah tersebut.

“Selain itu, KPK juga harus segera menerbitkan surat perintah penyelidikan guna melihat apakah ada dugaan tindak pidana – selain pelanggaran UU KPK – dibalik komunikasi antara Lili dan Syahrial,” pinta Kurnia.

Bagikan berita ini:
4
6
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar