Ketua DMI: Usia Produktif Kita Makin Tinggi, Kampus Harus Dorong Kualitas SDM

Rabu, 13 Oktober 2021 15:02
Ketua DMI: Usia Produktif Kita Makin Tinggi, Kampus Harus Dorong Kualitas SDM

H Syafruddin saat berkunjung ke Pondok Modern Tazakka, Senin (11/10/2021) dalam rangka peresmian salah satu gedung perkuliahan di kampus Tazakka.

Gedung Cordova ini menghabiskan sekitar Rp1,8 miliar, seluruhnya dari hasil fundraising wakaf oleh Departemen Wakaf Tazakka.

Gedung ini terdiri dari dua lantai: lantai satu digunakan untuk ruang-ruang kelas dan lantai dua digunakan untuk koperasi pelajar.

Usai meresmikan Cordova, Pimpinan Pondok bersama rombongan Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia itu kemudian melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung perkuliahan Tazakka.

Dalam sambutannya, Pimpinan Pondok KH. Anang Rikza Masyhadi menyatakan bahwa pendirian perguruan tinggi adalah bagian dari cita-cita pendiri dan pimpinan pondok.

“Tantangan ke depan membutuhkan sumber daya manusia produk pendidikan tinggi yang memiliki kompetensi sains dan teknologi namun tetap berjiwa pesantren, jadi ini perguruan tinggi dengan nilai-nilai pesantren” tandasnya.Hal senada disampaikan pula oleh Komjen H. Syafruddin. Beliau memberi apresiasi kepada Pondok Modern Tazakka atas pengembangan pendidikan menuju perguruan tinggi untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul.

“Saya sangat apresiasi pengembangan pesantren menjadi perguruan tinggi, University of Tazakka. Insyaallah, Allah akan memberikan ridho kalau cita-cita kita ikhlas dari hati kita” ujarnya.

Bagikan berita ini:
5
8
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar