No Bra Day Sehari Tanpa Kutang, Bukan Ajang Pamer ‘Gunung Kembar’

Rabu, 13 Oktober 2021 11:59

No Bra Day

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — 13 Oktober merupakan Hari Tanpa bra atau No Bra Day. Kamu jangan berpikir jorok dulu, tujuan dari sehari tanpa pakai bra ini sama sekali bukan sebagai ajang memamerkan payudara.

Momen ini sebagai peringatan kepada seluruh perempuan untuk meningkatkan kesadaran mengenai bahaya kanker payudara dengan tidak memakai bra selama satu hari.

Gerakan ini dicetuskan oleh Dr Mitchell Brown, seorang ahli bedah plastik dari Toronto, Kanada untuk medidik pasien tentang kesadaran kanker payudara.

Di Indonesia juga tak melewatkan momen ini. Netizen di Twitter ramai-ramai menuliskan tagar #nobraday. Hasilnya, hashtag ini memuncaki trending topic Twitter tanah air dengan lebih dari 2 ribu cuitan.

Bicara soal memakai Beha atau bra atau kutang, beberapa hari lalu viral di media sosial prihal polemik peggunaan BH pada perempuan.

Hal ini bermula dari unggahan akun Instagram @temansalih yang menyebut memakai bra mengakibatkan bentuk payudara menjadi nampak dan membuat para perempuan nampak lebih muda sehingga mereka menjadi sumber fitnah.

Bagikan berita ini:
4
7
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar