Salahgunakan Wewenang, Oknum Jaksa di Mojokerto Diamankan Kejaksaan Agung

Rabu, 13 Oktober 2021 09:02

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Leonard Eben Ezar Simanjuntak, Rabu (8/9/2021) (ANTARA/M Riezko Bima Elko P/21)

FAJAR.CO.ID, MOJOKERTO – Tim Satuan Tugas 53 (Satgas 53) Kejaksaan Agung mengamankan seorang oknum pejabat struktural di Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto yang diduga telah melakukan pelanggaran dengan menyalahgunakan wewenang.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kejagung) Leonard Eben Ezer Simanjuntak menbenarkan pengamanan tersebut.

Leonard mengatakan okum jaksa tersebut diamankan setelah mendapatkan banyak laporan pengaduan dari masyarakat.

“Satgas 53 Kejagung mengamankan oknum yang sudah melakukan pelanggaran. Ini sebagai respons cepat atas laporan masyarakat,” ujarnya di Jakarta, Selasa (12/10) malam.

Leonard menjelaskan saat ini yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan”Yang bersangkutan tengah diperiksa di bidang pengawasan Kejaksaan Agung,” jelasnya.

Sebelumnya, Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin dalam Rapat Kerja Teknis Bidang Pengawasan 2021 pada Selasa (5/10), mengemukakan bahwa pengawasan di internal Korps Adhyaksa adalah unsur penting untuk mengetahui potensi pelanggaran.

“Mereka yang tidak bisa dibina dan mencoreng nama baik institusi harus dihukum. Ini supaya menimbulkan efek jera dan pelajaran bagi yang lain,” tandasnya. (ant/jpnn/fajar)

Bagikan berita ini:
3
9
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar