Serahkan Bukti Baru atau Buka Kembali Kasus Dugaan Pemerkosaan di Lutim, Begini Kata Pakar

Rabu, 13 Oktober 2021 14:28
Serahkan Bukti Baru atau Buka Kembali Kasus Dugaan Pemerkosaan di Lutim, Begini Kata Pakar

Prof Hambali Thalib

“Polri tidak menunggu dlm hal ini, polres lutim dibantu polda terus menggali kasus sebenarnya dgn melihat kasus yang sudah. Karena dilaporkan, kami mencari bukti baru seprti yang dikatakan bukti yang memenuhi unsur pidana, itu nanti di proses lanjut. Jadi kita tidak hanya menunggu,” jelasnya.

Berangkat dari dua pernyataan berbeda itu, Pakar Hukum Pidana, Hambali Talib, memberikan pernyataan bahwa korban bisa mengajukan gugatan praperadilan.

Kemudian, Hambali lagi-lagi menyampaikan bahwa korban bisa mengambil langkah di luar proses hukum.

“Boleh melakukan kontrol di luar proses hukum seperti adik-adik di Pers, LSM, dan lain sebagainya atau pihak ketiga yang dirugikan,” tegasnya kepada wartawan, Rabu (13/10/2021).

Diketahui, peristiwa ini kembali viral di media massa dan penghentian soal kasus dugaan pemerkosaan terhadap tiga bocah oleh ayah kandung sendiri, membuat tagar (#) PercumaLaporPolisi jadi trending topic di twitter beberapa waktu lalu.

Tagar (#) percumalaporpolisi ini masuk dalam trending topic di Twitter sejak kasus dugaan kekerasan seksual oleh seorang ayah terhadap tiga anak kandungnya yang di bawah umur, di Kabupaten Luwu Timur kembali viral di media. (Ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
2
8
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar