Hati-hati Beri Makan dari Hasil Uang Haram ke Anak, Ini Bahayanya

Kamis, 14 Oktober 2021 10:57

Ustaz Das'ad Latif

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Orang tua mana yang tidak ingin melihat anaknya sukses dan sehat. Apalagi sampai bergelimang harta, dan punya pendidikan tinggi.

Semua orang tua tentu menginginkan yang seperti itu. Namun apa jadinya, jika seorang anak sudah kaya, bergelar tinggi, tapi masih kurang ajar kepada orang tua.

Ustaz Das’ad Latief membeberkan anak yang lupa orang tua saat sukses bisa jadi saat kecil kerap diberi makan uang haram.

“Hubli aklil haram. Anak ta suka, dikasih makan uang haram. Kita ingat waktu masih kecil (dulu)? Jangankan bicara kasar ke orang tua. Lewat saja depannya orang tua bilang permisi. Sekarang, anak kita mau diinjak-injak ketika bapaknya mau tidur,” kata penceramah, Ustaz Das’ad Latief di akunYoutubenya.

Anak yang seperti itu, anak yang pandai dalam berbagai ilmu, namun jika punya etika yang tak baik, kata Das’ad, semua pendidikan yang ia miliki sejak SD hingga S3, tidak berguna.

“Jadi anak seperti ini, meski sekolahnya tinggi, tapi kalau tidak pandai hormati orang tua, semua ilmunya tak berguna,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
2
1
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar