Hinca Pandjaitan Soroti Perilaku Oknum Polisi yang Membanting Mahasiswa

Kamis, 14 Oktober 2021 13:42

Hinca Pandjaitan. (Dok JawaPos)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI Hinca Pandjaitan menyoroti perilaku anggota kepolisian yang membanting mahasiswa yang berdemo di depan kantor Bupati Tangerang pada Rabu (13/10).

Hinca mengingatkan tagline presisi yang disampaikan oleh Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat uji kelayakan di Komisi III.

“Ini menjadi introspeksi yang dalam bagi Polri agar tetap kembali kepada semangat presisi yang menjadi tagline Kapolri saat uji kelayakan,” kata Hinca yang ditemui di Kemenkumham, Kamis (14/10).

Hinca berharap ke depannya tidak ada lagi aksi represif oleh pihak kepolisian terhadap masyarakat yang melakukan aksi unjuk rasa.

“Tidak ada lagi banting-membanting, tidak ada lagi represif, yang ada humanis, karena itu memang dijanjikan Pak Sigit,” jelas dia.

Sebelumnya, beredar video polisi yang membanting mahasiswa saat mengamankan aksi unjuk rasa peringatan hari ulang tahun Kabupaten Tangerang di depan kantor Bupati, Rabu (13/10).

Dari video yang diunggah akun @warungjurnalis di Instagram, terlihat satu orang anggota polisi yang membanting mahasiswa.(jpnn/fajar)

Bagikan berita ini:
2
7
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar