Kombes Hengki Haryadi Sebut Sindikat Pinjol di Cengkareng Mengancam Keselamatan Warga

Kamis, 14 Oktober 2021 15:00

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi menjelaskan soal penggerebekan kantor pinjol ilegal di Cengkareng Jakarta Barat. Ilustrasi Foto : Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tim dari Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat menggerebek sebuah ruko di kawasan Cengkareng Jakarta Barat pada Rabu (13/10) siang.

Ruko tersebut digerebek karena diduga menjadi kantor operasional pinjaman online (pinjol) ilegal yang selama ini kerap meresahkan masyarakat.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi membenarkan informasi penggerebekan ruko yang dijadikan kantor sindikat pinjol ilegal.

“Kami menerima laporan dari masyarakat adanya sindikat pinjol yang mengancam keselamatan warga, akhirnya kami selidiki,” kata Henki dalam keterangannya, Kamis (14/10/).

Pria kelahiran 16 Oktober 1974 itu mengatakan pengungkapan kasus tersebut bermula dari hasil penyelidikan Unit Krimsus Polres Metro Jakarta Pusat.Pasalnya, saat dilakukan pengecekan di OJK ternyata pinjol beroperasi tanpa izin alias ilegal.

“Beberapa barang bukti dan puluhan karyawan sudah kami amankan di kantor sindikat pinjol,” kata Henki.

Kini, polisi tengah mengembangkan kasus tersebut guna mengetahui siapa pemilik sindikat pinjol itu.

Perwira menengah Polri itu memastikan pihaknya akan menyampaikan perkembangan kasus tersebut lebih lanjut.

Bagikan berita ini:
10
6
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar