Militer Indonesia Nomor Satu ASEAN, Sufmi Dasco Sebut Bukti Prabowo Subianto Bekerja Keras

Kamis, 14 Oktober 2021 11:04

Menhan Prabowo Subianto bersiap mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/6/2021). Rapat tersebut beragendakan pembahasan anggaran dan rencana pembelian alat utama sistem persenjataan atau alutsista yang menelan anggaran hingga Rp 1.750 triliun. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Di bawah Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto kekuatan militer Indonesia berada di peringkat teratas di Asia Tenggara dan menempati posisi 16 dari 140 negara di seluruh dunia pada 2021. Peringkat ini menurut halaman utama Global Firepower yang merupakan situs pemeringkat militer dunia yang diakses Rabu, 13 Oktober 2021.

Kekuatan militer Vietnam menempati urutan ke-2 terbaik di ASEAN. Kemudian, kekuatan militer Thailand berada di urutan ke-3, Myanmar di posisi ke-4, Singapura berada di peringkat ke-5, Malaysia berada di peringat ke-6, Filipina berada diperingkat ke-7, Kamboja berada diperingkat ke-8, dan Laos dengan skor di urutan ke-9.

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan prestasi tersebut patut diapresiasi dan bukti bahwa Prabowo Subianto telah bekerja keras atau all out untuk memperkuat pertahanan Indonesia.

“Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertahanan di bawah Prabowo Subianto di saat yang sama juga terus melakukan upaya modernisasi alutsista, juga berupaya memperbesar dan memperkuat TNI melalui pembentukan komponen cadangan TNI yang ditetapkan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu,” ujar Dasco kepada wartawan, Kamis (14/10).

Bagikan berita ini:
9
1
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar