“Pak SBY Memang Unik, Jadi Presiden Dulu Baru Melukis, Bukan Sebaliknya

Kamis, 14 Oktober 2021 11:25

SBY dan lukisannya (Instagram @aniyudhoyono)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bisa menghabiskan waktu seharian penuh untuk melukis di kanvas. Hasilnya cukup mengagumkan.

Hingga hari saja, SBY telah menelurkan 54 lukisan dari tangannya sendiri. Sebagian besar adalah lukisan landscape tentang keindahan alam Indonesia yang berkesan dan punya kenangan mendalam baginya.

Lukisan ini dipamerkan di Pendopo Cikeas, Bogor Jawa Barat. Gelaran pameran ini dihadiri oleh keluarga besar dan sahabat. Salah satunya yang memberi apresiasi adalah Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Alfian Mallarangeng.

54 buah lukisan yang dihasilkan SBY membuat mantan Menpora tersebut terkagum-kagum. Padahal, kata dia, Pak SBY baru mulai melukis sejak 5 bulan lalu.

“Hobby yang pernah ditekuni pada waktu remaja terpendam selama lebih dari 50 tahun dan baru sekarang ini terluapkan secara produktif. Energi Pak SBY dalam melukis luar biasa, padahal beliau belajar secara otodidak melalui YouTube,” tutur Andi Mallarangeng dikutip dari laman Instagramnya @andi_a_mallarangeng, Kamis (14/10/2021).

Bagikan berita ini:
1
7
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar