PDIP: Apa yang Salah dengan Megawati?

Kamis, 14 Oktober 2021 15:32

Megawati Soekarnoputri

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Keputusan Jokowi-Maruf Amin mengangkat dan melantik Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang diketuai oleh Megawati Soekarnoputri menuai sorotan publik.

Ketua Umum PDI Perjuangan itu dilantik di Istana Negara Jakarta, pada Rabu (13/10/2021) siang. Pelantikan tersebut mengacu pada Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 45 Tahun 2021 yang ditetapkan pada 12 Oktober 2021.

PDIP pun angkat bicara terkait penunjukan Megawati. “Kami memantau adanya kritikan yang mempermasalahkan keputusan Pemerintahan Jokowi-Maruf Amin mengangkat dan melantik Dewan Pengarah BRIN diketuai oleh Ibu Megawati Soekarnoputri,” kata Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/10/2021).

Basarah menjelaskan bahwa tugas Dewan Pengarah BRIN adalah memberikan arahan dalam perumusan kebijakan dan penelitian, pengembangan, pengkajian, dan penerapan, serta invensi dan inovasi, penyelenggaraan ketenaganukliran, dan penyelenggaraan keantariksaan menjadi landasan dalam perencanaan pembangunan nasional di segala bidang kehidupan yang berpedoman pada nilai Pancasila.

“Saya garis bawahi di sini adalah ‘berpedoman pada nilai Pancasila’. Ini artinya pemerintah ingin agar setiap kegiatan riset dan inovasi itu harus berpedoman pada Pancasila,” tegasnya.

Bagikan berita ini:
10
5
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar